Inilah Wisata Gunung Batu, Bukti Cinta Lampung untuk Traveler

Mau bertandang ke tempat wisata unik yg gampang dijangkau? Lampung tempatnya. Di daerah ini Anda dapat mendatangi Gunung Batu, satu tempat wisata unik berwujud gundukan batu-batu besar yg sangatlah intagrambale.

Bertempat di Desa Srikaton, Tanjung Bintang, wisata Gunung Batu, seakan berubah menjadi surga yg tersembunyi sebab belumlah banyak terekspos wisatawan. Menurut pelacakan Liputan6. com, ada dua object wisata batu di Tanjung Bintang. Pertama berada pada Gunung Batu yg berada pada Desa Srikaton. Ke dua, berada pada Taman Batu di Desa Purwodadi.

Ke dua objek itu punya banyak ketaksamaan yg penting. Dimulai dari model batu, ukuran, sampai tingkat keterawatan area. Batuan yg berada pada Purwodadi semacam batu granit dengan ukuran yg tidaklah terlalu besar. Mengenai batuan yg berada pada Srikaton ialah batu marmer dengan ukuran lima kali lipat dari batu-batu yg berada pada Purwodadi. Mengenai buat tingkat keterawatan area, Srikaton bisa juga disebutkan unggul. Walaupun belum juga dikelola dengan baik, akses buat menuju area tetap bisa di lewati dengan gampang.

Tempat wisata ini buka tiap-tiap hari dari pagi sampai sore. Tak ada batasan waktu yg diputuskan pengelola sebab belum terlampau ramai pengunjung yg ada. Mengenai waktu terpilih buat mendatangi tempat wisata ini ialah disaat Minggu siang. Pada kala itu, pengunjung bisa nikmati panorama dari atas batu dengan lebih jelas serta banyaknya pengunjung yg ada lantas tambah banyak.

Dikarenakan, seandainya di hari-hari umum, pengunjung yg ada cuma dikit, hingga bakal merasa dikit waswas buat berwisata diatas gunung.

Keindahan Gunung Batu Lampung

Sehabis berkendara sepanjang lebih kurang satu 1/2 jam dari pusat Kota Bandarlampung, Anda mulai masuk ruangan wisata. Sesampainya disana, ada pohon-pohon karet yg berbaris rapi menyongsong Anda. Nada gesekan dedaunan serta ringkikan jangkrik berhimpun padu membuat selaras selaras. Kondisi alam mulai penuhi rongga dada Anda yg sejauh ini sesak bakal padatnya kesibukan sesehari.

Tidak hanya itu, Anda akan juga diterima oleh tiga penjaga ticket juga sekaligus. Mereka duduk didalam gubuk kecil yg di depannya ada spanduk bertuliskan “Ayo wisata ke Gunung Batu”. Ticket yg di tawarkan disini cukuplah bisa dijangkau, ialah Rp 5. 000 buat tiap-tiap orangnya dengan membawa kendaraan model apa-pun.

jadwal kapal pelni dorolonda april 2019
jadwal kapal awu januari 2019

Sesudah tiba di area, Anda mesti berjalan kaki lebih kurang 10 menit agar dapat naik ke atas Gunung Batu. Objek itu mesti di lewati dengan penuh perjuangan. Jalannya cukuplah menukik serta dipenuhi batu-batu licin sesudah terserang hujan.

Tetapi, perjuangan itu tak buang waktu. Sesampainya diatas, Anda bakal dihidangkan panorama yg menakjubkan indah. Batu-batu besar kelihatan berdiri tangguh seakan tunggu hadirnya Anda. Di pandang dari beragam segi lantas, seluruhnya pancarkan pesona yg sama. Belum pula, bila Anda menengok menuju berlawanan, jadi hamparan daerah Tanjung Bintang Lampung kelihatan seperti rumah mainan anak-anak, kecil-kecil namun penuh warna. Sungguh-sungguh menakjubkan.

Utama buat didapati, Gunung Batu Srikaton ini termasuk juga ke daerah Daftar 40. Oleh sebab itu, situasi lebih kurang Gunung Batu tetap sangatlah alami. Hamparan pohon pohon lebat melambai menarik perhatian. Tetapi, butuh diingat, yakinkan Anda memanfaatkan losion antinyamuk sebelum ada kesini.

Menurut pengalaman penulis, disini terdapat banyak nyamuk-nyamuk beterbangan. Anda semestinya tidak akan terganggu serta garuk-garuk sepanjang wisata khan?

1 thought on “Inilah Wisata Gunung Batu, Bukti Cinta Lampung untuk Traveler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *