Jumlah Penumpang Pelni di Awal 2019 Melonjak

Jakarta – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menunjukkan kinerja positif pada awal tahun 2019 yang ditandai dengan kenaikan jumlah penumpang kapal cukup signifikan.

Pada Januari 2018, jumlah pengguna kapal Pelni sebanyak 343.965 pelanggan dan saat ini Januari 2019 menjadi 414.649 pelanggan atau naik 21 persen.

Baca Juga : Jadwal Kapal Pelni

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Ridwan Mandaliko, Kamis (14/2) pagi mengatakan, peningkatan jumlah pelanggan sebanyak 21 persen cukup menggembirakan bagi Pelni.

Ia memprediksi kenaikan jumlah pelanggan didasari beberapa hal, di antaranya tingkat pelayanan yang makin membaik, kemudahan memperoleh tiket yang bisa diakses dengan HP, cara pembayaran dengan kartu debet dan kebijakan free bagasi hingga 50 kg untuk setiap penumpang.

Ridwan Mandaliko menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan Pelni di kapal dan di darat, khususnya di cabang-cabang di seluruh nusantara.

“Kepada Nakhoda dan para ABK, kepala cabang dan seluruh insan Pelni yang telah berperan aktif dalam memasarkan kapal Pelni, kami menyampaikan terima kasih atas kerja kerasnya sehingga dalam bulan Januari angkutan berjalan lancar dan kinerja angkutan naik 21 persen”, kata Ridwan dalam keterangannya, Kamis (14/2/2019).

Rute yang Alami Kenaikan Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *