Lihat Yuk Bulan Traveling, Ini 6 Festival Wisata Unggulan Sepanjang Agustus

Pelemahan rupiah pada dolar membawa mode penambahan pada gerakan wisatawan dalam negeri. Perihal itu sedikitnya dikatakan VP Commercial Dwidayatour, Hendriyapto, kala dihubungi Liputan6. com, Senin (23/7/2018).

Hendriyapto mengemukakan, sampai hingga akhir tahun ini gerakan wisatawan diramalkan relatif konstan serta condong tak bertumbuh buat yg mau berwisata ke luar negeri. Factor fluktuasi pelemahan mata uang Rupiah pada dolar Amerika berubah menjadi satu diantaranya yang menimbulkan utamanya.

“Pelemahan rupiah semestinya bakal bikin tambah mahal mengonsumsi diluar negeri. Kami menyaksikan kapasitas domestik yg bakal bertambah jadi pilihan costumer buat liburan. Sebab hal semacam ini, kami terus akan menaikkan cabang diluar Jakarta, seperti Manado, Pekanbaru, Medan, serta kalai sesuai sama ide di Jayapura lekas di kuarter paling akhir tahun ini, ” papar Hendriyapta.

Tidak cuman factor pelemahan rupiah, beraneka atraksi serta festival wisata yg disajikan selama akhir tahun 2018 ini bisa memajukan penambahan gerakan wisatawan domestik. Untuk Anda yg mau berwisata didalam negeri, selanjutnya beraneka festival wisata pilihan yg akan diadakan di selama bulan Agustus 2018.

Festival Buleleng, Bali (2-6 Agustus)

Festival wisata yg diadakan tiap-tiap tahun di bulan Agustus ini memiliki daya tarik sendiri sebab menghadirkan semuanya web kota yg dipunyai daerah Bali Utara jadi tempat gelaran. Dimulai dari Tugu Singa Ambararaja, Jembatan Tua Pelabuhan, sampai Pura Kanginan serta Sasana Budaya. Festival ini bakal menghadirkan keragaman Bali, kekayaan serta kreatifitas warga Singaraja, dimulai dari pameran karya seni, kuliner, atraksi seni serta budaya, persaingan, musik, peragaan busaya, sampai seminar.

Festival Pesona Lipuku, Sulawesi Tengah (6-12 Agustus)

Apabila Anda mau menemukannya keindahan Indonesia yg beda datanglah ke Festival Pesona Lipuku, sebab Anda bakal menemukannya pulau-pulau kecil yg mengagumkan di Sulawesi Tengah, seperti Pulau Sombori serta Pulau Togean.

Festival Pesona Lipuku sendiri bakal di isi beraneka acara, dimulai dari fun bike, tari-tarian tradisionil, beragam persaingan, sampai pesta kuliner. Festival ini akan juga mengenalkan wistawan pada keindahan 6 pulau terindah yg berada pada Sulawesi Tengah, termasuk juga Togean yg masuk dalam sisi segitiga terumbu karang tidak cuman Filipina serta papua Nugini.

Festival Lembah Baliem, Papua (8-10 Agustus)

Festival Lembah Baliem adalah peluang untuk banyak orang-orang buat saksikan beraneka suku di Papua bergabung. Banyak acara menarik yg diadakan selama festival yg digelar tiap-tiap tahun ini. Dimulai dari simulasi perang suku, tarian tradisionil, sampai pesta kuliner unik Papua. Acara yg dipusatkan di Kabupaten Jayawijaya ini memiliki tujuan memperkenalkan kembali serta melestarikan nilai serta budaya suku tradisionil Lembah Baliem. Gak cuma budaya, festival ini akan juga mengenalkan wisatawan dengan keindahan yg dipunyai Lembah Baliem.

Festival Pasar Terapung, Banjarmasin, Kalimantan (24-26 Agustus)

Berikut ini festival sangat kondang di kota seribu sungai Banjarmasin. Pada festival ini wisatawan bakal saksikan satu pasar tradisionil yg seluruhnya pedagangnya memanfaatkan perahu atau jukung. Festival pasar Terapung kesempatan ini bakal di ramaikan dengan parade budaya, karnaval fashion Banjar, Festival Hadrah, Game Tradisionil Balogo, Festival kuliner, sampai lomba dekoraasi perahu tradisionil jukung.

jadwal kapal wilis mei 2019
jadwal gunung dempo 2019

Pagaralam Heritage Trail, Sumatera Selatan (8-11 Agustus)

Siapa yg tidak mengerti keindahan Pagaralam? Bumi Basemah yg kaya bebatuan megalit ini kondang dengan keindahan alam pegunungannya yg memesona. Dalam gelaran Pagaralam Heritage Trail wisatawan bakal dibawa mendatangi beraneka web heritage yg dipunyai Pagaralam, dimulai dari beatuan megalit, menyusuri desa paling tua, mengunjungo petani kopi, sampai nikmati keindahan Gunung Dempo. Pagaralam Heritage Trail sendiri bakal mengawali perjalanan dari Gua Macan, menyusuri megalit bumi basemah, sampai melalui danau kaldera Gunung Dempo.

Dieng Culture Festival, Jawa Tengah (3-5 Agustus)

Even wisata yg masuk top 100 Calendar of Even pariwisata Indonesia ini bertambah menarik dari tahun ke tahun. Tahun ini idenya bakal ada atraksi wisata baru, seperti festival tumpeng serta festival bunga. Tiap-tiap tahun Dieng Culture Festival menyuguhkan beraneka acara menarik buat wisatawan, dimulai dari pertunjukkan Jazz di Atas Awan, kirab budaya pemotongan rambut anak gimbal, sampai pertunjukkan sendratari. Untuk Anda yg mau saksikan seluruhnya keseruan Dieng Culture Festival 2018, sajikan anggaran lebih ya.

1 thought on “Lihat Yuk Bulan Traveling, Ini 6 Festival Wisata Unggulan Sepanjang Agustus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *