Beginilah Semangat Pagi Bersantap Getuk dan Nasi Pecel di Objek Wisata Pereng

Objek Wisata Pereng di Desa serta Kecamatan Cilongok, Banyumas atau 16 km. sisi barat Kota Purwokerto memberi sensasi tidak serupa ketimbang obyek wisata beda. Disana, banyak pengunjung dapat nikmati alam pedesaan yang alami, sekalian menyaksikan metode bikin gula merah atau gula jawa.

Di obyek wisata seluas 3 hektare, ada dua embung yang masing masing masing seluas 0, 5 hektare, yang diperlengkapi kolam renang, waterboom serta waterpark.

” Di area ini dapat tengah di bangun wisata edukasi cara membuat gula merah, atau gula jawa yang di awali dari ambil nira di pohon kelapa, sampai proses pembuatan sampai jadi, ” kata Musbichun pengelola serta pemilik obyek wisata Pereng pada KRJOGJA. com, Minggu, 6 Mei 2018.

Menurut dia, area yang di sediakan untuk wisata edukasi pembuatan gula merah atau jawa seluas satu hektare ini ditumbuhi beberapa ratus pohon kelapa untuk diambil niranya. Dia memaparkan argumen ada wisata edukasi pembuatan gula merah itu. Menurut dia, lantaran 80 prosen masyarakat Kecamatan Cilongok profesinya menjadi petani gula merah.

Tidak hanya wisata edukasi pembuatan gula merah, obyek wisata ini dapat diperlengkapi taman, area outbond, dua embung yang diperlengkapi sepeda air, serta perahu, dan kolam renang.

Lantaran area di desa, jadi nuansa alam pedesaan masih tetap alami, hingga merasa sejuk serta indah. Terkecuali itu, taman diperlengkapi becak kecil yang ditujukan untuk anak-anak, tengah di kelilingnya ada rumah joglo serta gasebo untuk istirahat serta duduk wisatawan.

Ticket masuk obyek wisata inipun amat dapat dijangkau cuma Rp 5 ribu. Faedah memanjakan wisatawan yang ada ke area ini ada makanan unik Banyumas, seperti mendoan, nasi pecel, tiwul, serta getuk.

jadwal kapal sinabung juni 2019
jadwal kapal dorolonda januari 2019

jadwal kapal pelni bukit raya maret 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *