Shopee Indonesia Edukasi Perajin Bambu Jualan Online

Perajin bambu dalam Komunitas Pringgadani mendapat donasi dari Shopee Indonesia senilai Rp 50 juta.

CEO Shopee Chris Feng menyebut donasi itu merupakan bagian dari komitmen investasi Rp 100 miliar di Indonesia dalam program CSR (corporate sosial responsibility).

”Melalui kolaborasi bersama pengusaha lokal, kami berharap dapat membantu mengatasi tantangan utama bagi pengusaha, seperti teknologi dan sistem operasional; pengetahuan dan kemampuan; serta finansial; untuk dapat membantu pengembangan bisnis mereka,” katanya dalam keterangan tertulis.

Baca : Harga Anyaman Bambu

Komunitas Pringgadani berlokasi di Desa Muntuk, Yogyakarta, yang dikenal sebagai desa
pengrajin anyaman bambu.

Para pengrajin menjadikan anyaman bambu sebagai pelengkap mata pencaharian kehidupan sehari-hari. Meskipun sebelumnya telah sukses memasarkan produk mereka dari mulut ke mulut, para pengrajin masih memiliki keterbatasan membangun bisnis online dan menjangkau target pasar yang lebih luas.

Karenanya, Shopee memberikan bantuan finansial senilai Rp 50 Juta sebagai modal bisnis, untuk membantu pengembangan kualitas produk mereka.

Baca Juga : Harga Cat Kayu

Tak hanya itu, Shopee juga mengedukasi para pengrajin untuk memasarkan produk mereka, melalui teknik fotografi praktis dan copywriting, serta mempromosikannya di ranah digital.

sumber : www.hargaterupdate.com

1 thought on “Shopee Indonesia Edukasi Perajin Bambu Jualan Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *