Sudahakah Anda Menikmati Wisata Petualangan Malam ‘Nyare’ di Manado Tua

Kapasitas wisata di Pulau Manado Tua selalu muncul serta merasa mengagumkan. Situasi malam di pantai Manado Tua mengakibatkan gagasan untuk satu paket wisata yang diberi nama ‘nyare’.

Laurens Baculu, pegawai Dinas Pariwisata Manado yang sempat lama bekerja di Kecamatan Bunaken Kepulauan menuturkan ‘nyare’ merupakan makna pada waktu air laut di tempat surut paling rendah. Lantas, nampak karang-karang di permukaan pantai.

jadwal kapal bukit raya februari 2019
jadwal kapal pelni dobonsolo 2019

jadwal kapal bukit raya maret 2019
jadwal kapal dobonsolo bulan april 2019

” Diluar itu juga nampak apakah yang diistilahkan ‘tandusang’ yaitu benjolan karang ataupun yang menonjol diatas permukaan air pada waktu surut, ” kata Laurens, waktu lalu.

Ia mengatakan atraksi wisata ‘nyare’ itu benar-benar menarik yang bisa dikemas jadi mengkonsumsi wisatawan.

” Atraksi ini merupakan di awali dari memandang jangkar Portugis saat malam hari. Didapati pada waktu air laut surut jangkar Portugis ada ke permukaan serta bisa jadikan objek poto yang menarik. Kemudian wisatawan bisa menyusuri ‘tandusang’ sembari melihat-lihat ikan-ikan yang terjerat dalam genangan air ikan yang mempunyai ukuran besar bisa diamankan serta mengkonsumsi, ” papar Laurens.

Orang ditempat menyebutkan kesibukan ini ‘manengkel’. Kesibukan yang benar-benar unik benar-benar mengasyikan karena wisatawan bakal mengerjakan perjalanan memakai lampu serta tanpa merasa perjalanan yang ditempuh bakal menggapai jarak yang cukuplah jauh di lingkaran pantai Pulau Manado Tua.

” Pulau Manado Tua memang menyimpan sejuta kapasitas wisata yang menarik, ” dia menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *