Inilah Virgin Beach, Surga Tersembunyi di Ujung Timur Bali

Salah satunya lokasi kondang di Pulau Bali merupakan pantainya yg indah menarik. Ucap saja Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Pantai Padang-padang, serta Pantai Dream Land yg udah kesohor di mata dunia. Namun tahukah Anda kalau pada sisi ujung timur Pulau Bali ada satu pantai yg gak juga kalah menariknya buat didatangi? Ya, dia merupakan Virgin Beach. Nama pantai ini sesungguhnya merupakan Pantai Prasi.

Tetapi, eksotisme alam yg tetap murni sebutan lain belum juga tersentuh derasnya pembangunan membuat Pantai Prasi dijuluki Virgin Beach oleh turis mancanegara yg hadir kesini.

Pantai Virgin memang gak setenar Pantai Kuta atau pantai-pantai yang lain. Masalah panorama, ia gak kalah cantik. Pasir putih yg berkilauan ditambah air yg jernih membuat kita senang terlalu lama bercumbu dengan deburan ombak yg relatif gak terlampau tinggi. Karena sangat jernihnya air di Virgin Beach, ikan-ikan kecil dapat tampak dengan jelas.

Belumlah juga ditambah panorama alam berwujud onggokan bukit, membuat pengunjung senang terlalu lama ada disini. Virgin Beach demikian tersembunyi. Ia ada dibalik dua bukit yaitu Bukit Apen serta Bukit Penggiang.

I Wayan Sumarna pengelola kuliner di tempat memaparkan, sekarang masih juga dalam step proses peningkatan sarana penunjang.

” Karena pantai ini tersembunyi, jadi memang tetap jarang turis yg hadir kesini, walau sehari-harinya beberapa puluh turis mancanegara ada-ada saja yg bertandang, ” katanya, Selasa (20/3/2018).

Akses jalan menuju pantai ini lantas baru dibikin setahun lebih terakhir. Ia menuturkan tentang nama Pantai Virgin yg disematkan oleh turis asing yg bertandang ke tempat.

” Jadi, sebutan nama Virgin Beach ini dari turis asing. Nama asli pantai ini merupakan Pantai Prasi. Turis asing yg banyak hadir kesini di awal-awal menamai Pantai Virgin karena kemurnian alamnya, ” jelas dia.

jadwal kapal pelni egon maret 2019
jadwal kapal pelni leuser 2019

jadwal kapal pelni egon juni 2019
jadwal kapal pelni leuser april 2019

1 thought on “Inilah Virgin Beach, Surga Tersembunyi di Ujung Timur Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *