Yokohama Rubber Buat Pabrik di Batam

Yokohama Rubber Co, Ltd melakukan ground breaking alias peletakan batu pertama yang ada di kawasan industri terpadu Kabil, Pulau Batam pada 19 Juni 2014. Prosesi itu digelar setelah mendapat ijin dari pemerintah daerah setempat April lalu.

Acara dihadiri Presdir PT Yokohama Produk Industri Manufaktur Indonesia, Shuichi Toriumi dan Sekretaris Kawasan Industri Terpadi Kabil serta pihak perencana pabrik.

baca juga : Rubber Fender Indonesia

“Penyelesaian pembangunan pabrik dijadwalkan pada bulan Juli tahun depan,” papar Kesuke Yamashita, eksekutif Yokohama Rubber khusus kepada Tribunnews.com, Selasa (29/7/2014) siang.

Menurutnya, bukan pabrik ban otomotif yang dibangun tetapi akan membuat ban pembatas pengaman antar kapal (fender) dan selang laut yang digunakan dalam transportasi laut. “Permintaan produk ini terus meningkat secara global. Di sana akan menjadi produsen kelas dunia untuk pasar berbagai negara. Bahan pembuatannya sebagian saja yang diambil dari Indonesia.”

Baca Juga : Harga Borongan Bangunan

“Penempatan di Batam karena kenyamanan dalam logistik internasional dan hampir 20km dari Singapura adalah pelabuhan hub Asia yang sangat baik serta memiliki daya saing yang baik bagi usaha kami.”

Saat ini produksi hasil laut karet Yokohama tampak semakin meningkat menjadi sekitar 1,5 kali dibandingkan dengan skala produksi saat ini. Lokasi pabrik di atas tanah 50.000 meter per segi dengan bangunan nantinya seluas 20.000 meter persegi.

Baca juga : Harga Tandon Air

“Kami tidak membuat ban mobil atau ban kendaraan bermotor karena sudah ada di Thailand dan di Tiongkok,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *