Baru Tayang 9 Hari, ‘Suzzanna’ Tembus 2 Juta Penonton

‘Suzzanna Bernapas dalam Kubur’ selalu mendulang pemirsa, sekaligus juga buka kesempatan film itu menaklukkan ‘Danur 2’ menjadi ‘runner up’ film terlaris 2018. (dok. Soraya Intercine Films)
Jakarta, CNN Indonesia — Tindakan Luna Maya jadi figur Suzzanna dalam film ‘Suzzanna Bernapas dalam Kubur’ selalu mendulang pemirsa sampai hari ke-9 penayangannya.

Pihak studio, Soraya Intercine Films menginformasikan, Minggu (24/22), jika sekitar 2,1 juta ticket film itu sudah terjual serta dengan automatis jadi film ke-3 terlaris pada 2018.

Jika mengacu satu ticket seharga Rp35 ribu, jadi film yang disutradarai oleh Rocky Soraya serta Anggy Umbara itu disangka sudah memperoleh pencapaian box office sekurang-kurangnya sebesar Rp73,5 miliar.

Perolehan Suzzanna paling baru itu cuma beda seputar 400 ribu ticket untuk menyamai diri dengan film Indonesia ke-2 terlaris pada 2018, Danur 2: Maddah yang jual 2,5 juta ticket, menurut data filmindonesia.or.id.

Bukan mustahil Suzzanna dapat selesai menjadi ‘runner-up’ film terlaris nomer dua di Indonesia pada 2018 menaklukkan Danur 2, mengingat film garapan Anggy Umbara itu masih tetap dapat mendulang penghasilan pada akhir minggu ini serta minggu kedepan.

Tempat pertama film Indonesia terlaris pada 2018 masih tetap dipegang oleh Dilan 1990 yang sukses jual lebih dari 6,3 juta ticket serta sekaligus juga tempati tempat ke-2 menjadi film Indonesia terlaris selama hidup, dibawah ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1’ (2016).

Di lain sisi, Suzzanna: Bernapas dalam Pendam perlu jual sekurang-kurangnya 700 ribu ticket dalam beberapa waktu ke depan untuk dapat menaklukkan film ke-10 posisi film Indonesia terlaris selama hidup yang di isi oleh Ayat-ayat Cinta 2 yang memperoleh 2,8 juta ticket.

Lihat juga:  Jadwal Tiket Kapal Pelni Binaiya

Jika Suzzanna: Bernapas dalam Pendam sukses melalui capaian Ayat-ayat Cinta 2, jadi film itu jadi prestasi penambahan buat sang sutradara, Anggy Umbara. Sekaligus juga, membuat Anggy jadi sutradara dengan film terlaris selama hidup paling banyak.

Dalam deretan film Indonesia terlaris selama hidup sekarang ini, ada dua karya Anggy Umbara, yakni ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1’ di tempat pertama serta ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2’ (2017) di posisi ke-enam dengan perolehan 4 juta ticket.

Capaian Anggy di sepuluh film Indonesia terlaris selama hidup selama ini sama dengan perolehan Riri Riza lewat Laskar Pelangi (2008) di tempat ke-tiga serta Ada Apakah dengan Cinta? 2 (2016) di tempat ke-delapan.

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni Bukit Siguntang

Suzzanna: Bernapas dalam Pendam menceritakan Suzzanna (Luna Maya) yang meninggal karena tindakan perampokan saat memiliki kandungan buah hati yang sudah lama dinanti hasil pernikahannya dengan Satria (Herjunot Ali).

Akan tetapi Suzzanna meninggal dalam kondisi tidak tentram, karena belum berpisah dengan Satria serta dendam sebab tindakan beberapa perampok yang membunuhnya. Suzzanna lalu berusaha membalaskan dendam pada beberapa perampok serta tidak ingin berpisah dengan pria yang dicintainya.

Film ini banyak memperoleh pujian, terpenting karena tindakan Luna Maya yang kembali membuat pemirsa bernostalgia dengan tindakan ratu horor Indonesia, Suzzanna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *