Kabarnya Jika Kawasan Tanjung Lesung Tetap Buka di Malam Tahun Baru

Lokasi Tanjung Lesung, Banten, yang ikut diterjang tsunami diprediksikan memerlukan waktu 6 bulan untuk sembuh kembali. Walau demikian, lokasi wisata ini gagasannya masih akan di buka untuk umum saat malam perubahan tahun.

Direktur Penting PT Jababeka Grup Tbk Setyono Djuandi Darmon mengatakan pihaknya masih akan buka lokasi Tanjung Lesung saat malam perubahan tahun. Walau demikian, dia mengakui sesuai kenyataan dengan keadaan yang ada.

“Sebab harus dibikin bersih, seprainya mungkin telah kotor, mungkin karyawan takut mulai kembali. Ini semua butuh waktu, sulit ikut menjawab semoga tahun baru kamar siap,” tutur Setyono di Jakarta, Senin (24/12).

Lihat ikut:

Darmono memprediksi perlu waktu enam bulan untuk memulihkan lokasi Pantai Tanjung Lesung supaya bisa kembali normal. Sekarang ini, hampir 30 % lokasi wisata ini rusak karena diterjang tsunami.

“Mungkin jika semua rapi benar, dibuat lagi, butuh 6 bulan. Tetapi kita selalu bangun pelan-pelan,” jelas ia.

Direktur Penting PT Banten West Java Purnomo Siswoprasetyo menyebutkan pihaknya akan menjalankan kembali hotel-hotel di lokasi Tanjung Lesung pada 1 Januari 2019. Akan tetapi, pengoperasian dikerjakan untuk memfasilitasi beberapa pihak yang akan kirim pertolongan.

“Kami konsentrasi cuma dapat dihuni, agar pengunjung yang mengalirkan pertolongan ada rumah wajar. Saat ini begitu hanya terbatas, walau sebenarnya keperluan disana ikut butuh banyak dibantu,” katanya.

Dia mengerti musibah tsunami akan ada memengaruhi tingkat okupansi hotel di lokasi Tanjung Lesung. Akan tetapi, dia mengharap pariwisata di lokasi itu bisa sembuh seiring berjalannya waktu.

“Tentu orang ada perasaan kuatir, kita harus ganti alurnya. Orang kesana (Tanjung Lesung) untuk beri empati serta perhatian korban bencana, serta untuk tekuni peristiwa itu,” kata Purnomo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *