Simak Ya Rekomendasi 6 Negara Paling Ramah bagi Pelancong Muslim

Melancong ke luar negeri bisa saja melawan buat pelancong Muslim. Mengingat banyak keperluan seperti tempat beribadah serta restoran halal, nyali untuk pergi ke beberapa negara minoritas Muslim mungkin jadi ciut sebelum coba.

Walau sebenarnya, negara dengan jumlahnya masyarakat Muslim minim belumlah pasti tidak ramah buat pelancong yang disebut pemeluk agama Islam. Perihal ini dihadapi sendiri oleh salah satunya traveler Muslim, Bella Hasky, pemilik account Instagram @missturis.

Dari 27 negara yang telah disambangi semenjak 2015, Bella memberi enam referensi negara sangat ramah buat pelancong Muslim waktu dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telephone, Jumat (28/12/2018). Kategorinya berbentuk tersedianya tempat salat serta restoran halal yang gampang diketemukan.

Baca juga:

Pertama, Johannesburg, Afrika Selatan. “Ini tujuan terbaru yang saya kunjungi. Saya ikut tidak sangka jika kota ini begitu Muslim friendly. Restoran halal mudah sekali. Tempat salat ikut demikian,” papar Bella.

Lalu, ada kota-kota besar Korea Selatan, seperti Seoul, yang dinilai begitu ramah buat pelancong Muslim. Kehadiran aplikasi Halal Korea dipandang Bella begitu menolong dalam temukan restoran halal.

Di posisi ke-3, ada dua kota besar di Jepang, yaitu Tokyo serta Osaka. Menyusul setelah itu Hong Kong yang mempunyai islamic centre dengan kehadiran tempat salat serta restoran halal di sekelilingnya.

Lalu, ada Berlin serta Munich di Jerman yang ada beberapa stall kebab. “Disana itu banyak imigran Turki. Jadi, pergi ke negara yang ada orang Turki itu termasuk aman sebab makanan halal hampir tentu ada,” jelas Bella.

Paling akhir, Belanda termasuk juga dalam kelompok tujuan ramah buat pelancong Muslim. Kota-kota seperti Amsterdam serta Rotterdam yang ditempati cukuplah beberapa orang Indonesia bahkan juga membuat Anda tidak butuh meredam rindu pada masakan Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *