Sekolah Perkumpulan Mandiri Raih Prestasi di World Scholar’s Cup Simak Selengkapnya

Selama 2018, Sekolah Perkumpulan Mandiri (SPM) mencatatkan prestasi di arena World Scholar’s Cup, baik di tingkat nasional ataupun internasional. Pada Januari 2018, sepuluh siswa kelas 7 serta 8 bersaing untuk kali pertamanya di Regional Round World Scholar’s Cup yang diselenggarakan di Kota Medan, Propinsi Sumatera Utara.

Pada arena itu, siswa SPM terdaftar sangat banyak mendapatkan prestasi, dengan menyapu rangking pertama, ke-2 serta ke-3 untuk team junior terunggul. Tidak cuma itu, bebetapa siswa yang berpartner dengan team senior pun sukses berkompetisi dengan lawan yang tambah lebih tua.

Baca Juga : Cara Menghitung NPV (Net Present Value)

Guru Bahasa Inggris SPM, Jason Pringle melatih beberapa siswa saat 1 minggu sebelum pertandingan. Saat persiapan untuk perlombaan pada putaran regional Medan itu, materi studi launching ke publik oleh penyelenggara World Scholars Cup dengan global. Sesudah lewat Putaran Regional, Team SPM pilih untuk ikuti putaran ke-2 di Melbourne, Australia.

“Sesudah bersaing di Melbourne Global Round pada Agustus 2018, satu Team SPM sukses maju ke Tournament of Champions di Yale University, USA. Team ini terbagi dalam Renee Leo, Ilona Pasha serta Metasha Sianipar dari kelas 9,” tutur Jason dalam info resminya, Rabu (23/1/2019).

Artikel Terkait : Cara Menghitung Subnetting IP Address

Team SPM pergi ke AS pada pertengahan November 2018. Sebelum pertandingan diawali beberapa peserta lakukan Scholar’s Scavenge yang mewajibkan mereka masuk dengan peserta lainnya dari sekolah lainnya di semua dunia untuk mengakhiri pekerjaan yang dikasihkan.

Tidak cuma itu, di kesempatan kali ini beberapa peserta pun berpeluang berkunjung ke Boston untuk belajar riwayat singkat AS dan lakukan tour di universitas MIT serta Kampus Harvard. Beberapa peserta berkomunikasi dengan beberapa mahasiswa mengenai kehidupan menjadi mahasiswa di kampus-kampus itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *