Rumah & pabrik roboh rugi ratusan juta Simak Ulasanya

Rumah serta pabrik pempek di Jalan Terusan Saluyu Nomer 9, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat, tau-tau rubuh. Disangka, robohnya rumah serta pabrik itu dikarenakan pembuatan gorong-gorong.

Fatimah (67), pemilik rumah, mengakui belumlah tahu benar berapakah kerugian yang dideritanya. “Tetapi peluang beberapa ratus juta,” tutur Fatimah, Jumat (25/10/2013).

Baca Juga : Harga Kawat Las Listrik, Stainless, Argon

Tidak hanya bangunan, banyak barang bernilai yang rusak sebab tidak sudah sempat diselamatkan yang tinggal di rumah. Pabrik tempat produksi pempek juga tidak dapat digunakan, termasuk juga peralatannya.

“Saat ini tidak dapat produksi dahulu,” katanya.

Walau sebenarnya dalam satu hari, pempek yang di produksi di pabrik punya Fatimah beromzet lumayan besar. “Satu hari rata-rata Rp20 juta,” tuturnya.

Praktis, kerugian yang terkena Fatimah akan tambah lebih besar. Tidak hanya bangunan rumah serta pabriknya yang rubuh, dia tidak berpenghasilan sebelum pabriknya dapat kembali beroperasi.

Walau telah diyakinkan mendapatkan ubah rugi, belumlah diyakinkan berapakah yang akan ia temukan. “Jika untuk produksi yang berhenti, belumlah tahu itu ditukar atau berbeda pengembang,” tandas Fatimah.

Artikel Terkait : Harga Tangki Air

Kanitreskrim Polsek Rancasari, AKP Untung Margono, menjelaskan pihaknya masih tetap menyelidik pemicu robohnya rumah serta pabrik itu.

“Kita masih tetap lakukan penyidikan. Beberapa saksi telah dicheck. Police line juga dipasang di tempat,” katanya.

Diluar itu, polisi akan bekerjasama dengan Dinas Bina Marga Kota Bandung serta pengembang masalah project itu serta kelanjutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *