Karena Ruang kelas ambruk di Garut, 6 siswa SD jadi korban

Enam siswa SD di Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, alami luka sesudah salah satunya ruangan kelas sekolah mereka ambruk sekira jam 09.30 WIB. Dari ke enam siswa sebagai korban, diantaranya alami luka serius serta harus dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut.

Ambruknya ruangan kelas I SDN Sindangsari III, Kecamatan Cisompet, ini bukan sekedar melukai enam siswa, beberapa guru, pegawai kantin, serta pegawai bangunan di sekolah itu juga turut jadi korban. Peristiwa itu berjalan waktu jam istirahat sekolah.

Baca Juga : Harga Kayu

“Ketika jam istirahat, anak-anak sekolah serta beberapa guru ada di kantin sekolah. Ruangan kelas yang telah tua itu ambruk saat itu juga lalu dindingnya menerpa kami. Anak-anak yang tengah ada di seputar tempat bangunan tertimpa dinding saat itu juga,” kata Duloh, Guru SDN Sindangsari III, waktu didapati, Kamis (10/10/2013).

Artikel Terkait : Harga Kusen Aluminium

Duloh juga mengakui, kaki kanannya turut tertimpa puing-puing dinding serta atap waktu momen itu berjalan. Ia memberikan, peristiwa ini pula menyebabkan satu bangunan kantin sekolah memiliki ukuran 4×2 mtr. remuk.

“Semua orang di sekolah cemas serta histeris waktu peristiwa berjalan. Beberapa guru-guru langsung membawa siswa sebagai korban ke puskesmas untuk memperoleh perawatan. Akan tetapi, untuk siswa kelas II atas nama Sani, mesti dibawa ke RSUD dr Slamet Garut sebab alami luka kronis,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *